Kekurangan Pocophone F1 dari Segala Kelebihan dan Harga Murahnya

Murah dan banyak kelebihan, Hp Pocophone F1 memang bikin heboh pasar Indonesia. Tapi bukan berati hp ini tidak punya kekurangan. Berikut adalah kekurangan Pocophone F1 yang harus kamu ketahui.

kekurangan pocophone f1

Pocophone F1 sendiri merupakan Hp subrand Xiaomi yang hadir membawa spesifikasi dan harga Pocophone F1 murah. Harga Pocophone F1 terbilang murah untuk spesifikasi yang dibawanya.

Kelebihan Pocophone F1

Di Indonesia, Harga Pocophone F1 dibanderol dengan tiga pilihan harga , yaitu Rp 4.499.000 untuk RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Rp 4.999.000 untuk varian RAM 6 GB denngan memori internal 128 GB, dan Rp 5.199.000 untuk varian Armoured Edition RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Setiap pembelian Pocophone F1, juga akan mendapatkan gratis Soft case. Pocophone F1 mulai bisa dibeli pada 30 Agustus 2018 yang tersedia di Lazada dan Authorizes Mi Store.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Pocophone F1 Yang Bikin Heboh

Smartphone ini sudah didukung dengan prosesor kelas smartphone flagship, yaitu Snapdragon 845 octa core berkecepatan 2,8 GHz. Apalag hp ini juga dilengkapi LiquidCool Technology, yang membuat prosesor Snapdragon 845-nya tetap dingin.

Performa Pocophone F1 didukung dengan prosesor gafis GPU Adreno 630. Termasuk sokongan RAM berkapasitas RAM 6 GB atau pilihan 8GB.

Begitu juga dari sisi kamera. Xiaomi memasang dual camera di bodi belakang 12 MP dengan menggunakan sensor Sony IMX 363 dan kamera 5 MP sensor Samsung. Kamera ini juga didukung dual pixel autofocus dan aperture f/1,9.0. Kamera depan menggunakan resolusi tinggi 20 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk daya tahan hidupnya, Pocophone F1 dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 18 buatan Qualcomm, untuk pengisian daya baterai lebih cepat.

kekurangan pocophone f1

Baca Juga: 8 Hp 1 Jutaan Ini Lancar Buat Main Game Berat

Kekurangan Pocophone F1

Hp dengan Layar berponi ini juga tampil dengan layar berukuran luas 6.18 inci yang memiliki aspek rasio 18.7:9 ratio. Memiliki ketajaman IPS 1080 x 2246 pixels, layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass sehingga tahan gores.

Tapi sayangnya, dilansir dari TheVerge, pelapis layar Pocophone F1 diketahui Gorilla Glass 3 yang bisa dibilang sudah usang. Padahal versi terbaru sudah Gorilla Glass 6.

Baca Juga: Unboxing OPPO F9, Dapat Apa Saja di Paket Penjualan ?

Pada konstruksi ponselnya bisa dikatakan tidak begitu kokoh, menggunakan bahan plastik yang kesannya bukan sebuah hp flagship. Ini menjadi kekurangan Pocophone F1 lainnya. Kecuali jika kamu menggunakan versi Armored dengan karet Kevlar.

Bahkan Lead Product Manager Xiaomi India, Jai Mani menyatakan bahwa pengguna ponsel sebenarnya tidak terlalu memerlukan bodi mewah dengan kaca misalnya, karena rapuh dan jadi mereka tetap harus memakai casing.

Pocophone F1 sendiri dirilis di pasaran Indonesia tersedia dalam pilihan warna, yaitu Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red.

Dan satu lagi mungkin kekurangan Pocophone F1. Hp ini belum memiliki koneksi NFC, seperti pada beberapa produk menengah keatas atau flagship lainnya.

Kesimpulan

Dari segala kekurangannya, Pocophone F1 memang bisa dibilang sebagai smartphone “value for money” saat ini. Tidak hanya memiliki spesifikasi tinggi, tapi harganya yang sangat murah dibandingkan hp flagship, membuat hp ini banyak diincar pengguna.