Mau Nge-Vlog? Coba 8 Aplikasi Gratisan Ini Buat Edit Video di Hp

0

aplikasi edit video di hp
Edit video di hp Kini makin mudah, karena aplikasi editor video di Android banyak yang gratisan. Ini 8 Aplikasi edit video gratis yang bisa kamu coba.

Daftar Aplikasi Edit Video di Hp Gratisan

Setidaknya ada beberapa aplikasi edit video di hp bagi pengguna Android. Hal ini bisa membuat aktifitas mengedit video kamu jadi lebih praktis.

Berikut adalah beberapa aplikasi edit video di hp yang gampang digunakan.

Quik

Bagi kamu yang pemula, dan belum bisa mengedit dengan profesional, aplikasi ini bisa manjadi pilihan. Karena aplikasi adalah untuk edit video di hp yang paling sederhana dibandingkan yang lainnya Quik.

Tidak cuma sederhana, cara menggunakannya juga mudah. Kamu cukup pilih foto dan video klip yang ingin digabungkan, dan Quik akan melakukan analisis singkat untuk membuatkan video dari klip yang tersedia.

Quik juga bisa menggabungkan foto, serta memiliki puluhan gaya edit video yang bisa dipilih dengan mudah.

Kamu juga bisa mengatur, memotong dan menambahkan tulisan atau lagu pada video. Aplikasi gratis ini kompatibel dengan Android 5.0.

Baca Juga: Keren, Aplikasi Video Pendek Ini Didukung Sistem Monitoring Berlapis Berbasis AI

Dengan aplikasi-aplikasi ini, mengedit video tak lagi jadi masalah. Kamu juga tak perlu menunggu hingga sampai di rumah untuk menjahit klip video lewat desktop.

Semua bisa dilakukan dengan cepat lewat ujung jari di smartphone Android Kamu.

FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi aplikasi edit video di hp terbaik dan terlengkap. Bisa didapatkan secara gratis, aplikasi ini tidak ada watermark pada video.

Aplikasi ini memiliki fitur hampir semua tahapan editing, yang di aplikasi desktop. Sebut aja memotong dan menyatukan video, bahkan sampai menambahkan berbagai efek seperti slow motion dan reversed.

Kamu juga bisa gabungin beberapa foto dengan klip video, berkat fitur Picture-in-picture memungkinkan Kamu menambahkan foto atau video ke video lain dengan mudah.

Selain itu bisa juga memotong video, menambahkan subtitle, dan mengubah aspek rasio yang bisa dipilih baik untuk Instagram atau untuk diupload ke YouTube.

Power Director

Aplikasi PowerDirector mirip dengan aplikasi iMovie mungkin kamu ketahui dari hp iOS. Dengan interface yang mudah digunakan, edit video dengan memotong dan menyatukan jadi lebih gampang.

Apalagi kamu juga bisa menentukan pemotongan video dari timeline. Kamu juga bisa masukin judul, tambah transisi, memberi efek slow motion, suara latar, atau membuat kolase foto yang relatif mudah.

Baca Juga: Ini Fasilitas Baru di Seekmi, Aplikasi Panggil Jasa Tukang

Pada versi gratisnya aplikasi ini ada watermark. Pada versi berbayar, kamu bisa mengunduh file dengan ukuran hingga 1080p.

Sedangkan untuk versi gratisnya, hanya dimungkinkan pada ukuran 702p. Power Director yang kompatibel dengan sistem operasi minimal Android 4.3.

KineMaster Pro

Kalo aplikasi ini lebih profesional, KineMaster Pro dapat mengedit video dengan multi-layer baik dari video, foto, maupun teks dari hp Android. Selain itu, aplikasi ini juga disediain multi track audio.

Timing audio juga dapat diatur sesuai dengan frame gambar. Bahkan, kamu dapat mengatur berapa lama sebuah foto atau potongan gambar hendak ditampilkan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk transisinya.

Kompatibel dengan hp Android 4.1, Aplikasi yang ini dapat diunduh secara gratis. Namun, untuk menghilangkan watermark dan fitur lengkap, kamu harus membayarnya.

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker adalah aplikasi edit foto yang sederhana dengan berbagai efek menarik, aplikasi ini memungkinkan kamu memotong video, menyusun konten foto dan video, dan menentukan titik fokus dari video.

Baca Juga: Nonton Game Online Sekarang Bisa Lewat Aplikasi Fluxr

Didalamnya terdapat berbagai koleksi efek, filter, dan lagu latar. Kamu juga bisa menambahkan filter yang kamu bikin sendiri.

Sayangnya aplikasi ini hanya mampu menghasilkan videonya dengan rasio 1:1., yang masih bagus jika digunakan di Instagram. Aplikasi ini kompatibel dengan Android 4.4 dan bisa dinduh secara gratis.

Adobe Premiere Clip

Kamu mungkin tak asing lagi dengan aplikasi besutan Adobe ini. Ya, aplikasi ini memang telah lama dikembangkan untuk desktop namun seiring waktu merambah versi mobile.

Aplikasi edit video gratisan ini mengharuskan untuk daftar ke Adobe ID secara gratis. Kemudian Kamu bisa mengakses laman edit video. Tak hanya itu, Kamu juga bisa melihat video pengguna lain melalui aplikasi Adobe Premiere Clip.

Baca Juga: Begini Cara Merekam Video Pakai Smartphone Tanpa Ketauan

Aplikasi ini sendiri tetap mengukuhkan dirinya sebagai aplikasi yang profesional. Artinya, tak akan menemukan stiker atau animasi yang biasanya menempel di video. Sebagai gantinya, akan mendapatkan efek video lain yang tampak elegan.

Tampilan Adobe Premiere Clip juga hanya bisa dilihat dalam mode potrait, kecuali ketika melihat hasil videonya. Meski begitu, tata letaknya telah disesuaikan sehingga tetap nyaman untuk digunakan dalam mengedit video.

Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram

Untuk menggunakan aplikasi ini Kamu harus membuat akun atau login menggunakan Facebook. Serupa dengan Adobe Premiere Clip, aplikasi edit video gratisan ini juga memungkinkan Kamu membuat profil, mengikuti dan melihat pengguna lain dalam aplikasi.

Baca Juga: 8 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2018

Aplikasi ini berjalan dengan mode potrait. Video editan aplikasi ini akan tampil dalam format persegi sehingga cocok untuk diunggah ke Instagram, namun tak cocok dengan Facebook atau situs lainnya.

Meski tak memiliki pengaturan penyesuaianwarna, aplikasi ini memiliki filter yang cukup unik. Alhasil video akan terlihat menarik, tentunya dengan audio yang tersedia dalam aplikasi.

VivaVideo

VivaVideo memungkinkan untuk mengedit video yang telah ada atau merekam video secara langsung melalui aplikasinya. Layaknya, Adobe Premiere Clip, aplikasi edit video di hp ini juga bekerja dalam mode potrait. VivaVideo memiliki berbagai tema yang dapat digunakan untuk video.

Pilihan tema dalam aplikasi ini bahkan lebih banyak ketimbang di FilmoraGo. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan stiker jika Kamu ingin menambahkannya ke video. Sayangnya aplikasi ini membubuhkan watermark dalam setiap video yang telah diedit.